M. Nazar: Syariat Islam harus tegak di Aceh

Februari 10, 2007 at 8:14 am Tinggalkan komentar

Wakil Gubernur Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Muhammad Nazar menegaskan syariat Islam harus tetap ditegakkan di daerah berjuluk “Serambi Mekah”  itu.  “Sebagai daerah Serambi Mekah, syariat Islam harus ditegakkan secara kaffah di NAD,” katanya di depan ribuan warga yang mengikuti syukuran “kenduri raya” di Taman ratu Safiatuddin Banda Aceh.

Nazar mengatakan, meski selama ini syariat Islam telah diterapkan di NAD namun belum sesuai dengan ketentuan ajaran Islam dan baru sebatas simbol semata.

Pada pidato pertamanya sebagai Wakil Gubernur NAD mendampingi Gubernur Irwandi Yusuf seusai dilantik Menteri Dalam Negeri M Ma`ruf di gedung DPRD NAD, ia juga menyatakan pendidikan harus diutamakan untuk membangun Aceh menjadi lebih baik.

Menurut dia, selama ini dana pendidikan yang diperoleh cukup besar tetapi hanya dinikmati sejumlah pejabat sedangkan rakyat kurang menikmatinya.

“Dana pendidikan yang cukup banyak itu harus disalurkan dalam bentuk beasiswa untuk masyarakat agar mereka merasakan pendidikan,” katanya.

Irwandi-Nazar turut menghadiri syukuran yang diadakan Komite Peralihan Aceh (KPA) sebagai bentuk ungkapan syukur telah terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NAD periode 2007-2012.

Sejumlah mantan petinggi Gerakan Aceh Merdeka (GAM) terlihat hadir pada acara yang digelar di Taman Ratu Safiatuddin itu seperti Malek Mahmud, Usman Lampoh Awe, Sofyan Dawood, Bupati/Walikota terpilih dari jalur independen dan sejumlah panglima GAM wilayah.

Pada acara tersebut Malek Mahmud didampingi Tgk Abu Tanoh Mirah mempeusejuk (tepungtawari) Irwandi-Nazar. Saat itu juga diserahkan Undang-undang Pemerintahan Aceh (UUPA) versi rakyat Aceh, rencong dan topi adat Aceh “meuketop”. [bi]

Entry filed under: Articles. Tags: .

Ihsan Dan Bentuk-Bentuknya Hamas-Fatah capai kemajuan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Februari 2007
S S R K J S M
« Jan   Mei »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728  

Telah Dikunjungi

  • 150,663 Pengunjung
Add to Technorati Favorites

%d blogger menyukai ini: